Light Articles. Read Now!

Table of Content

6 Hantu Terkenal Dari Prancis

Hantu Terkenal Dari Prancis-Dalam beberapa legenda, orang menganggap mereka sebagai malaikat pelindung yang sadis.

hantu terkenal dari prancis

Hantu Terkenal Dari Prancis - Hai sobat baca sekalian, kembali lagi bersama masdoly.. Kali ini saya akan berbicara tentang hantu terkenal dari Prancis. Aku benar-benar ingin tahu tentang hantu mereka. Apakah mereka akan menjadi eksotis seperti negara? 

Sedikit info tentang Perancis. Negara ini dikenal sebagai kota mode... karena merupakan ibu kota mode dunia. Tapi, mereka tidak hanya memiliki fashion. Mereka memiliki banyak landmark terkenal, seperti... Menara Eiffel dan Museum Louvre. Prancis juga terkenal dengan kulinernya yang unik dan lezat. 

Tanpa berlama-lama mari kita bicara tentang 6 hantu terkenal mereka!

Yang Pertama adalah... Gargoyle

hantu terkenal dari prancis

Gargoyle adalah makhluk dengan sosok seperti manusia, wajah seperti setan, sayap, dan kulit keras dengan tekstur seperti batu. Memiliki kulit yang terlihat seperti batu, biasanya mereka terlihat seperti patung. 

Banyak orang tertipu... dan tidak bisa membedakan Gargoyle asli dari patung. Patung mereka biasanya dibuat dengan gaya gotik, dan ditempatkan di katedral atau kastil Eropa. 

Meski memiliki wajah seram seperti iblis, Gargoyle justru menangkal kejahatan. Itu sebabnya patung mereka dapat ditemukan di katedral. 

Dalam beberapa legenda, orang menganggap mereka sebagai malaikat pelindung yang sadis. Karena mereka terlihat seperti campuran malaikat dan setan. Jadi, tidak ada yang benar-benar tahu... apakah Gargoyle itu baik atau jahat.

Yang Kedua adalah... Les Dames Blanches

hantu terkenal dari prancis

Les Dames Blanches berarti Nyonya Putih. Itu adalah hantu wanita dengan wajah pucat mengenakan gaun putih panjang. 

Hantu ini mengincar pejalan kaki. Dia sering muncul di tebing, jembatan, atau gua angker. Hantu itu akan meminta pejalan kaki untuk berdansa dengannya. Jika mereka berdansa dengannya, hantu itu akan menghilang.

Tapi, jika mereka terus menari, mungkin mereka akan berakhir hidupnya. Pernah ada penampakan... di jembatan sempit di distrik Falaise. Dia akan membiarkan orang lewat, jika orang berlutut padanya,.

Jika mereka menolak melakukannya, mereka akan disiksa oleh kucing, burung hantu, dan makhluk lain yang membantu hantu untuk menyakiti manusia.

Yang Ketiga adalah... Matagot

hantu terkenal dari prancis

Matagot atau Mandagot... adalah roh berwujud binatang seperti kucing hitam. Biasanya memiliki mata iblis yang besar. Matagots lah yang membantu Les Dames Blanches, hantu sebelumnya, untuk menyiksa korbannya. 

Matagot biasanya adalah makhluk jahat. Tapi, beberapa di antaranya mungkin berguna sebagai kucing ajaib. Ini akan membawa keberuntungan bagi tuan rumahnya, jika diberi makan dengan baik. 

Agar Matagot membawa rejeki, perlu dipancing dengan makanan yang mengenyangkan setiap hari. Jika mereka beruntung, Matagot akan membalasnya... dengan koin emas setiap pagi. Tapi, pemiliknya tidak boleh memelihara Matagot seumur hidupnya. Atau yang lain, dia akan menghadapi penderitaan yang panjang, ketika dia sekarat. Sampai dia membebaskan Matagot.

Ayo Lanjut yang Keempat yaitu Les Lavandieres

hantu terkenal dari prancis

Les Lavandieres adalah seorang wanita yang mencuci pakaian pada tengah malam. Dia digambarkan sebagai wanita tinggi dan kurus yang kuat. Dia mungkin mati karena kekerasan... atau karena keserakahannya akan pakaian. 

Hantu akan memanggil orang yang lewat untuk meminta bantuan... untuk mencuci pakaian mereka di pinggir sungai pada tengah malam. Jika Anda membantu mereka, Anda harus meremas pakaiannya persis seperti mereka.

Jika Anda melakukan kesalahan, mereka akan meremas lengan Anda seperti kain. Betapa tidak berterima kasihnya mereka! Mereka mendapatkan bantuan yang mereka minta.

Yang kelima adalah... Phantom The Opera

hantu terkenal dari prancis

Phantom of The Opera sebenarnya adalah seorang laki-laki, tapi dia berpenampilan seperti hantu... karena wajahnya terlihat seperti tengkorak. Dia tidak punya hidung. Dan tatapannya mirip dengan mayat hidup. 

Dia memakai topeng untuk menutupi wajahnya. Kisah Phantom of the Opera... berkisah tentang Erik yang mengalami kecacatan sejak lahir sekitar tahun 1800-an. Dia dibully dan disebut sebagai monster atau hantu. 

Orang-orang takut melihatnya. Oleh karena itu, dia bersembunyi di ruang rahasia... di Gedung Opera Palais Garnier. Dia melakukan beberapa tindakan kriminal di sana. Dia meneror penonton opera...Dan melakukan pembunuhan misterius. 

Erik mengancam akan mengebom gedung opera... saat wanita yang dicintainya menolak lamarannya. Opera House menjadi terkenal karena sisi misteriusnya.

Yang Terakhir atau yang Keenam adalah... Pengantin dari Chateau de Trecesson

hantu terkenal dari prancis

Seperti namanya, itu adalah hantu pengantin yang mengenakan gaun pengantin putih. Dia berkeliaran membawa karangan bunga pernikahan. Kita sering mendengar tentang hantu pengantin kan? Mereka mati dan menjadi hantu sesaat sebelum mereka memasuki kehidupan baru mereka yang bahagia. 

Ceritanya mengatakan bahwa... ada seorang pencuri yang bersembunyi yang melihat... beberapa pria misterius sedang menggali kuburan. Kuburan itu digunakan untuk mengubur pengantin hidup-hidup. 

Pencuri itu tidak bisa langsung membantu mempelai wanita... karena dia sedang bersembunyi. Setelah orang-orang itu pergi, pencuri itu mencoba menggali kubur itu, tetapi sudah terlambat. Pengantin wanita telah meninggal. Sejak saat itu, arwah gentayangan menghantui kawasan Chateau de Trecesson.


Baiklah. Ini adalah 6 hantu Prancis yang terkenal. Jadi, saya sudah berbicara tentang hantu dari beberapa negara. Negara mana yang harus saya bicarakan selanjutnya? Tulis di kolom komentar. Jika Anda tidak menulis komentar apa pun, Anda mungkin menemukan Matagot dan mengalaminya..
Manusia biasa yang suka membaca, menulis dan berbagi

Posting Komentar