Light Articles. Read Now!

Table of Content

5 Penampakan Hantu Bayi dan Anak Kecil Versi Masdoly

hantu bayi dan anak kecil

Hai kembali lagi bersama masdoly. Kali ini kita akan membahas hantu berwujud anak-anak dan bayi yang ada di Indonesia. Hmmmm....gimana ya anak kecil yang biasa lucu-lucu ya di sini mah bisa jadi menakutkan yuk langsung aja kita bahas satu-persatu. 

Anak Sima

hantu bayi dan anak kecil anak sima

Anak Sima adalah hantu berwujud bayi yang sering ditemukan di hutan Dia sering menangis menyayat hati untuk memancing korbannya wajahnya pun terbilang lucu sehingga orang yang menemukannya langsung berusaha menolong. Ketika akan ditolong anak Sima biasanya minta digendong di punggung ketika lengah dia akan merenggut jantung korbannya dari belakang untuk dimakan.

Cerita bayi simak sendiri berasal dari kabupaten Banjar Kalimantan Selatan. Awalnya dia adalah hasil hubungan terlarang yang lalu dibuang ibunya di pedalaman hutan karena takut lahirnya ketahuan. Setelah dibuang di hutan, bayi itu tidak mati melainkan diasuh oleh "takau" hantu paling kuat di Kalimantan Selatan yang dapat berubah bentuk. Pada awalnya takau ingin memakannya tetapi dia terpesona dengan kelucuan bayi itu lalu mengasuhnya.

Akhirnya Sima selama diasuh dia diberi makan jantung manusia dan mulai terbiasa dengan itu. Setelah beberapa lama diasuh oleh takau anak itu juga diberi kekuatan hitam sehingga berubah menjadi anak setengah hantu dan mulai memancing korban dengan tangisannya untuk mendapatkan jantung. Cara menghindar dari hantu ini adalah menjauh dari Tangisan Anak kecil ketika ada di hutan.

Welthok 

hantu bayi dan anak kecil welthok


Welthok adalah hantu berwujud mirip anak kecil berwajah tengkorak dan di atas kepalanya memiliki bara api yang panas. Bara api itu dia pakai untuk memasak hewan-hewan kecil buruannya seperti udang ikan atau keong hantu ini juga suka datang dengan berkelompok.

Bayi Bajang 

hantu bayi dan anak kecil bajang

Bayi Bajang adalah arwah bayi yang meninggal karena dibuat pesugihan oleh orangtuanya demi mendapatkan kekayaan secara instan. Mereka sengaja diambil ketika masih dalam kandungan dan berumur sekitar 7 bulan. 

Bayi Bajang ini termasuk dalam aliran pesugihan yang katanya lumayan banyak dilakukan karena tidak membutuhkan tumbal yang sulit tetapi pesugihan ini mempunyai resiko pelakunya akan sulit mempunyai keturunan. Kalaupun mereka sudah mempunyai anak sebelumnya di kemudian hari akan sulit mendapatkan cucu. 

Anak Rumah Kentang 

hantu bayi dan anak kecil anak rumah kentang

Hantu ini berwujud anak kecil dengan luka bakar di sekujur tubuh dan wajahnya yang mengerikan. Ketika dia menghantui biasanya disertai dengan bau busuk kentang yang menyengat. Sudah ada beberapa film yang dibuat terinspirasi dari cerita ini. 

Ada banyak rumor cerita yang beredar yang paling terkenal adalah tentang anak yang sangat nakal sehingga pembantu dirumah itu jengkel dan memasukkannya ke kuali besar bersama kentang-kentangnya. 

Setelah anak itu mati dan akhirnya menghantui rumah tersebut sampai ke penghuni-penghuni barunya, kalau dilanggar taruhannya nyawa. Kabarnya sampai saat ini masih tercium bau kentang yang kuat dari rumah itu akhirnya masyarakat di sekitar menyebutnya dengan Rumah Kentang. 

Tuyul 

tuyul


Inilah hantu anak kecil paling terkenal di Indonesia. Tuyul mempunyai ciri-ciri kepala gundul atau botak, bertelanjang dada dan suka mencuri uang. Karena masih anak-anak Dia sangat suka bermain. Jika Bertemu kepiting kecil dia bisa langsung bermain dan malah lupa dengan tugas utamanya. Tuyul ini termasuk salah satu hantu pesugihan bisa dipelihara untuk memperkaya diri orang-orang yang menggunakan. 

Pesugihan tuyul biasanya suka berjalan-jalan dengan kedua tangan dibelakang punggung seakan Dia sedang menggendong anak kecil, tetapi sosok yang dia gendong tidak terlihat. Banyak juga video-video yang katanya sempat menangkap sosok tuyul ini. 

Oke itulah hantu-hantu berwujud anak kecil dan bayi di Indonesia. Apakah kalian suka dengan tulisan ini? u jika teman-teman punya ide lain tulis di komen ya..

Manusia biasa yang suka membaca, menulis dan berbagi

Posting Komentar