Light Articles. Read Now!

Table of Content

3 Versi Legenda Sundel Bolong

Sundel bolong sendiri merupakan sosok hantu perempuan yang konon sering muncul di malam hari dan meminta sesuatu yang disenanginya dari orang yang mel
legenda sundel bolong

Halo sobat baca yang budiman. Pada kisah misteri alias cerita horor kali ini masdoly akan sesikit bercerita tentang legenda sundel bolong. 

Banyak rumor yang mengatakan bahwa sundel bolong ini hadir pada saat tertentu saja. Daripada penasaran mari kita simak bersama asal-usulnya. 

Kehadiran Sundel Bolong

Sebenarnya sundel bolong adalah legenda atau cerita rakyat dari Indonesia. Cerita sundel bolong dipercaya telah ada sejak zaman penjajahan Belanda. 

Sundel bolong sendiri merupakan sosok hantu perempuan yang konon sering muncul di malam hari dan meminta sesuatu yang disenanginya dari orang yang melintas.

Alasan melakukan itu konon dikarenakan perempuan cantik ini diperas oleh teman sejawat suaminya sendiri. Tapi masih banyak versi tentang keharidan sundel bolong ini

Terlahirnya Sundel Bolong

Menurut ceritanya, ada banyak versi tentang lahirnya sundel bolong ini. Berikut ini masdoly jelaskan 3 versi terlahirnya sundel bolong. 

1. Penghianatan

Versi yang pertama adalah tentang penghianatan. Sundel Bolong awalnya adalah seorang wanita cantik yang dijebak oleh suaminya sendiri dan dibunuh dengan cara dipaku di kepala. 

2. Pemerasan

Versi lain mengenai sundel bolong ini adalah seorang wanita cantik yang menawan yang tanpa sepengetahuan suaminya diperas oleh teman sejawat suaminya sampai akhirnya wafat akibat kekejaman sejawat suaminya. 

3. Kesetiaan dan Harga Diri

Versi selanjutnya adalah tentang kesetiaan dan harga diri. Karena mempertahankan cinta dan kepercayaannya akhirnya sang wanita cantik nan menawan ini mengakhiri hidupnya. 

Akibat dari kejahatan tersebut, sundel bolong menjadi hantu di dunia setelah mati dan mengembara mencari mangsa. 

Legenda sundel bolong ini masih tetap menjadi populer bahkan sampai saat ini di Indonesia.

Terimakasih sudah membaca. Jikalau tulisan ini bermanfaat silahkan dibagikan dan mari diskusi dikolom komentar. Rahayu.... 

Manusia biasa yang suka membaca, menulis dan berbagi

Posting Komentar