Light Articles. Read Now!

Table of Content

Kontrakan Horor Ujung Jalan Nomer 3

kontrakan horor-Tiba-tiba ekspresi wajahnya berubah dari yang awalnya cengengesan malah jadi suram gitu. Dia megang tanganku dan ngomong: "Meell tadi
kontrakan horor


Kontrakan Horor - Namaku Mely, aku berusia 20 tahun dan sekarang masih jalan bulan ketiga sebagai karyawan swasta di salah satu perusahaan marketing di Jogja kota sejuta pelajar. Berhubung aku gak bisa naik motor dan rumahku jaraknya jauh banget di selatan Jogja, jadi aku mutusin buat tinggal di kontrakan yang gak jauh-jauh amat dari kantor ya sekitar 1 sampe 2 km gitulah.

Aku nggak Sendirian ya, aku punya Roomie sepergi bahan duniawi namanya Ulin. Dia adalah sosok wanita pecinta Korea garis keras. Aku dan Ulin punya cerita mistis soal kontrakan. Oh ya sebelumnya aku mau kasih tahu kalau kontrakan kami ini rumah baru yang belum pernah ditempatin, jadi aku dan Ulin ini adalah orang pertama yang nempatin rumah itu. Begini ceritanya...

Kontrakan Baru Kami

Sebulan awal kami tinggal di situ emang baik-baik aja dan gak ada apa-apa, yaaa palingan sepi dan hanya becak kalau udah malem. Sampai suatu hari pas banget baru Maghrib kami pulang kerja dengan perasaan capek plus badan pegel banget. Nah sekedar mengingatkan ya sobat mistis, berhubung rumah kontrakan kami posisinya paling pojok di perempatan jalan, jadi aku sama Ulin punya kebiasaan enggak pernah nutup pintu depan dan belakang rumah sampai kami tidur. (hehehe karena Emang rumahnya Tuh Panas banget di dalam pemanggang roti kayak stove maklum gak ada AC).

Mandi Sore Di Waktu Malam

Tibalah saatnya waktunya Mandi dong, biar ketek ini harum mempesona gila gituh. Pertama aku mandi duluan (pas lagi hokinya, heheh). Pengennya sih mandi bola gitu, soalnya suka sebel kalo pas lagi sampoan, eeh kena mata tuh perih beud. Ok back to the topic!... Tapi nggak tahu kenapa perasaanku tu nggak enak banget ya. Rasanya kayak ada yang ngeliatin gitu, yaaa you knowlah karena aku diliatin tuh gimana berasa banget kan. Niatnya sih cuma mau bilang Ulin minta tolong tutup pintu belakang, tapi nggak jadi. Aku cuek aja toh selama ini aman-aman aja kok. 

Drakor, Horor dan Nyamuk

Malampun tiba sekitar jam 09.00 aku ngerasa belum ngantuk jadi aku putusin buat nonton drakor deh judulnya Opaku yang Keren, efek ketularan si Ulin hehe. Btw si Ulin udah tidur, yaaa maklumlah dia mah pelor, rebahan dikit aja autopules tidurnya. Pas lagi adegan romantis romantisnya "BruUUKkk!!" Duh eh kampret si Ulin nimpuk aku pakai bantal persis di samping aku. Lantas dia bangun sambil cengengesan hehehe. Karena Kaget aku langsung omelin dia: "Apaan sih, lu bikin kaget aja !". 

Tiba-tiba ekspresi wajahnya berubah dari yang awalnya cengengesan malah jadi suram gitu. Dia megang tanganku dan ngomong: "Meell tadi tuh ada yang narik-narik kaki gue" nada Ulin kayak orang gak pernah sisiran setahun dengan rambut yang berantakan parah dah pokoknya. Sontak aku bales "Hai damn girl ! apa-apaan nih!" tapi gue coba membuat suasana jadi tenang sambil berkata lagi "ah ada-ada aja lu bikin gue kaget, kirain lu kebangun gara-gara keinget mantan ". 

Entah kenapa seketika tangan dia gemetar dan Makin erat megang Tanganku sambil berucap lagi "ini beneran Meell, kayak ada yang megang kaki gue". Saat itu juga keadaan berubah jadi tegang. Aku mencoba untuk cuek sambil berkata kepada Ulin lagi: "udaah tidur lagi dah sono tidur lagi, lu kecapean kerja" Eiiit daahh  tanpa dosa dengan mudahnya dia tidur lagi. Buset baru aja tuh anak ketakutan eh enggak ada lima menit tepar juga sleepwell Ulin. Dan gue lanjut nonton drakor dulu. 

Enggak tahu kenapa malam itu nyamuknya barber ngueng ngueng di kupingku. Karena malam yang agak dingin jadi banyak nyamuk. "Lu digigitin nyamuk enggak sih lin?" tanyaku ke Ulin. Tanpa berharap sebuah jawaban lalu tiba-tiba "Iya nih sama, gue juga digigitin nyamuk" eh dia jawab juga, kirain Tidur pules gitu. Soalnya pas diliat tuh nyenyak banget doi tidurnya. Dasarnya Ulin enggak punya adab ha ha ha. Meskipun banyak nyamuk yang namanya ngantuk ya tetap ngantuk. Akhirnya aku ketiduran pas lagi nonton drakor. 

Cerita Semalam

Paginya sambil sarapan nasi uduk semur jengkol wadidaw... kami cerita soal kejadian lucu selama semalaman itu. Terus aku tanya Ulin: "Lu semalam ngapa, ada yang megang kaki lu?" Terus dia diem dan bilang dia nggak ngerasa bangun. Terus nyeletuk "kalau yang lebih kerasa langsung banyak nyamuk itu gue sadar, gue masih bangun... nah tapi kalau yang tadi lu bilang soal ada yang megang kaki gue nggak ngerasa bangun sama sekali" terus dia nimpalin omongannya sendiri: "lu melindur kali Mel tapi gue bersikukuh kalau gue enggak bangun apalagi ngelindur. Aku langsung nyalip omongannya kayak mikrolet yamber penumpang "Engga ah namanya kebangun pasti sadar dan inget sih" Terus Ulin nge-iyain statement aku tetep sambil ngunyah semur jengkolnya: "Iya juga sih". Waduuhh aku ngomong sama siapa dong semalam?. Akhirnya aku keinget sama apa yang aku rasain waktu mandi. 

Kasaksian Ulin

Disitu aku mulai cerita semuanya Ke Ulin dan asal kalian tahu ternyata Ulin ngerasain hal yang sama kayak yang aku rasakan. Parahnya pas aku lagi mandi, (Ulin kan juara kalo masalah nungguin) Ulin tuh di luar dan dia duduk dekat pintu kamar gitu, eeEh tahu-tahu dia melihat adanya sosok anak kecil di pintu bagian bawah lagi ngeliat kearah kamar dalem. "Sumpah!" kata Ulin, tuh anak bikin kaget. Awalnya sih dia pikir tuh anak tetanggaBiasanya sih  anak-anak sini emang suka main atau sekedar lari-larian di dekat kontrakan. Tapi anehnya tuh anak kecil itu belum pernah dilihat. 

Ulin mendeskripsikan anaknya tuh kulitnya putih, rambutnya pendek tapi agak acak-acakan. Eh pas Ulin meleng sedikit, anak kecil itu udah hilang. Saking penasarannya dia sampai berdiri terus mengecek pintu luar tapi apa yang dia cari itu nihil. Setelah dia cerita kayak gitu aku lantas mikir: "tuh Bocil siapa ya?" tapi kata Ulin kali ini enggak ada suaranya. Padahal tiap ada anak-anak pasti selalu ramai. Bahkan kalau ada bola mereka yang masuk ke dalam kontrakan mereka langsung aja masuk dan pasti ada suara manggil tante gitu. Tapi ini beda ya. Aku sih cuek-cuek aja dan berusaha enggak mau Inget hal-hal yang aneh ini. Aku kira peristiwa itu cuma sebatas kejadian aneh aja. 

The Sign and The End

Enggak lama kami selesai sarapan kami berangkat ke kantor. Disitu aku kaget lihat kaki Ulin ada bekas memar gitu. Kayak habis kebentur benda tumpul. Pas aku sentuh kakinya, Ulin gak bilang sakit sama sekali dan anehnya Ulin baru sadar ketika aku ngasih tau ke dia, disitu kami mulai bertanya-tanya apa yang udah terjadi? apa maksud semua ini? apa iya ini cuma kebetulan?. Semenjak kejadian itu kami selalu menutup pintu di waktu Magrib dan berharap Kejadian ini enggak terulang lagi. Ulin semakin rajin ngecek pintu depan dan belakang dan pastinya aku juga. Kami selalu berdoa minta dijauhkan dari hal-hal yang gak baik.

Udah dulu ya manteman. Kami masdoly Mau nonton drama Korea dulu nih.

So sekian cerita dari aku, kalau kalian punya saran dan masukan silahkan ditulis di kolom komentar di bawah ini dan dengan senang hati masdoly menerimanya. 

Manusia biasa yang suka membaca, menulis dan berbagi

Posting Komentar