Light Articles. Read Now!

Table of Content

Cerita Hororku Bersama Mbak Kunti Di Rumah Baru 7 Tahun Silam

cerita horor bersama mbak kunti-Nah pas aku lagi baca komik, kamar mandi di sebelah itu berisik banget "byar, byur, Plaak, Nyiiit, Buuk!"

cerita horor
Cerita Horor Berama Mbak Kunti - Halo gaeesss kenalin nama aku Jojo umur aku sekarang 19 tahun. Hari ini melalui masdoly aku mau ngajak kalian menyelami cerita Masa Lalu aku. Begini ceritanya...

Pindah Ke Rumah Baru

Kisah ini dimulai ketika aku pindah ke rumah baru waktu kelas 6 SD. Bagi aku secara pribadi yang namanya meninggalkan kenyamanan yang sudah melekat dengan segala kenangannya itu sulit. Tapi nggak papa deh mungkin ada hal baru yang akan menyambut. Dalam benak ingatan aku rumah baru yang aku tempatin tuh bisa dibilang gak terlalu besar tapi juga nggak kekecilan. Ya seneng lah pokoknya. 

Bangunannya terdiri 2 lantai. Lantai paling atas dipakai buat jemur pakaian sambil bermaindan setengahnya ada kamar pembantu, sebut aja namanya Mbak yuni. Kemudian di lantai bawah ya seperti layaknya rumah pada umumnya lah BTW sebelah kiri rumah aku itu Tanah kosong ya guess persis banget di sebelah kamar aku. 

Keanehan Mbak Yuni

Nah Selama masih awal pindahan rumah aku tidur di kamar sendirian, soalnya Kakak aku lagi merantau. Sampai suatu malam tepatnya pas magrib-magrib pintu kamar aku diketuk dari luar ternyata itu Mbak yuni.Mmukanya pucat gitu kayak lagi sakit. Badannya agak gemeteran terus dia duduk di kasur aku sambil ngomong: "Jo, Mbak yuni boleh Kan numpang tidur bareng di sini?" tanpa pikir panjang aku langsung mengiyakan permintaannya, soalnya kasur aku tingkat atas bawah jadi boleh-boleh aja. 

Suara Itu Mulai Terdengar

Tak lama berselang aku pergi pipis ke kamar mandi, sayup-sayip aku denger suara ngorok, aku kira palingan ayah aku, Eh pas aku mau balik ke kamar..... kan aku lewatin depan televisi tuh ternyata ayah aku masih melek sambil nonton bola. "Nah loh , jadi siapa dong yang ngorok?" tanyaku dalam hati. Sambil jalan santai aku yang batin dalam hati "apa jangan-jangan.....yang ngorok?". Ketika aku balik ke kamar ternyata itu bukan suara Mbak yuni. "Terus suara siapa dong?" batinku lagi.  

Asli Bikin merinding jir kalau bukan Mbak yuni ngorok, terus siapa dong. "Ini aku nggak salah denger kan ya?" batinku. Untuk memastikannya aku memberanikan diri nanya ke mbak yuni yang masih nunggu di dalam selimut. "Mbak..." dia nggak merespon apapun tapi aku masih penasaran jadi aku tanya Mbak yuni sekali lagi "mbak, mbak denger nggak sih suara ngorok itu?" dan dari dalam selimut dia ngangguk mengiyakan dan suara ngeruknya mendadak kenceng kayak teriakan. 

"Mampus ini ada yang nggak beres nih, apa cuma persepsiku aja ya?" batinku. Aku lari dari kamar dan ninggalin mbak yuni, kebetulan ada ibu, terus aku tarik dan aku paksa buat ke kamar. Di situ aku suruh ibu aku buat pasang telinganya buat denger suara aneh ini Tapi anehnya jadi hening sunyi senyap. Kemudian ibu aku bilang gini ke aku "emang gak kedenger apa-apa kok kamu salah denger kali?" alamak Masa iya sih aku dari tadi ngehalu dengar suara ngorok kenceng. Akhirnya ibu nyuruh aku cepet-cepet tidur dan dia ninggalin kamar aku. 

Aku berusaha banget buat tidur cepet tapi nggak bisa. Aku berusaha ngajak ngobrol Mbak yuni tapi berasa dikacangin, dia nggak respon perkataan aku. Mendadak suara ngorok itu kedengeran lagi. Pas lagi kenceng-kencengnya, aku langsung lari keluar ninggalin mbak yuni. Aku sampai ngos-ngosan berlari sampai di depan ayah yang kemudian mendadak beranjak dari sofa dan berusaha nenangin diri aku. Aku coba sampein apa yang aku denger dan aku tahu itu bener. Aku gandeng tangan ayah aku, tapi aku sadar suara ngorok itu samar-samar mulai menghilang dan bener aja dong pas ayah aku masuk gak ada suara sama sekali. Aku nangis dan meluk ayah aku. Ayah berpesan untuk cepat istirahat dan jangan lupa berdoa.

Suara Itu Mulai Menampakkan Wujudnya

Malam berikutnya habis kelar ngerjain tugas essay, aku sempetin buat baca komik sampai ngantuk di kasur bawah, "lumayan nih buat ngademin otak yang panas mikirin tugas tadi" ujarku dalam hati.  Nah pas aku lagi baca komik, kamar mandi di sebelah itu berisik banget "byar, byur, Plaak, Nyiiit, Buuk!" kayak nggak ada akhlak, padahal udah malem. Awalnya aku mikir "ah palingan Mba yuni mimpinya terlalu semangat sampai malam" tapi mendadak aku buang jauh-jauh dugaan aku itu. Kalian tahu kenapa aku denger suara sesuatu yang bikin telinga aku sakit, suaranya nyaring gesekan di tembok depan kamar aku persis banget kayak suara cakar Wolverine digesekin ke tembok dan itu berkali-kali sampai suara itu tepat di depan pintu kamar aku. 

Jir aku yang ketakutan langsung kututup muka aku pake komik sampai ketiduran. Beberapa hari kemudian semuanya kembali normal. Sudah nggak ada kejadian dan suara aneh-aneh lagi, lega rasanya. Malam hari itu aku lagi foto-foto alay pakai kamera belakang, (ya maklumlah zaman segitu belum ada kamera depan) langsung deh aku buka galeri Karena penasaran sama hasilnya dan .... "Buuuk!" aku langsung lempar jauh tuh HP, aku kaget bukan kepalang. Bukan karena muka aku burik Bukan, tapi ada yang aneh. Aku coba ambil lagi tuh HP aku Zoom untuk foto dan..... betapa kagetnya aku, ternyata ada mbak kunti sedang nyinyir natap aku di dekat rak buku. Sontak saja aku auto lari keluar kamar padahal ayah aku lagi nonton television di depan kamar, dan anehnya gak tau kenapa aku reflek hapus tuh foto. Asli gaess mukanya keren banget, rambutnya panjang berantakan matanyan atap aku iiiiih.

Mencoba Tenang

Dua minggu setelah kejadian itu aku jadi rajin salat sama ngaji ya mayan lah meskipun baru baca Iqro doang. Sebenarnya aku udah cerita ke ayah sama ibu tapi mereka tipikal yang skeptis akan hal-hal mistis, cuma aku dan Mbak yuni yang paling paham akan situasi ini.  Pernah waktu aku lagi mandi, mata aku kan pedes tuh kena sampo, samar-samar aku liat bayangan muka gede beud kayak butuh ijo yang aku tau dari cerita Timun Mas. Dalam keadaan seperti itu gak mungkin aku lari, lagian mana sempet yang iyanya malah bikin malu.  Sambil komat-kamit merem terus berusaha ngintip dan syukurnya udah nggak ada tuh penampakan.  

Heran deh hidup aku di rumah ini kayak nggak dikasih nafas buat tenang tanpa gangguan setan yang terkutuk ini. Setelah kejadian itu aku tiap mandi minta Dijagain sama Mbak yuni. Dia nunggu di depan pintu karena aku rada parno jadi pintunya aku buka dikit biar aman kalau ada apa-apa. Wajar Ya namanya juga anak SD. Bay de wey eniwey baswey, kejadian horor ini berjalan terus-menerus. Kadang aku udah terbiasa, tapi di lain sisi aku masih takut.  Aku masih inget banget tuh Mbak yuni curhat nggak betah kerja di sini katanya udah capek digangguin mulu. Aku sih kasihan tapi mau gimana lagi. Sambil masang muka sedih Mbak yuni cerita beberapa hari yang lalu dia ketindihan gitu, dia ngerasa dirinya sadar tapi nggak punya kendali penuh atas badannya. 

Mbak Yuni Diganti Oleh Mbak Intan

Singkat cerita kehidupan aku di rumah ini mulai semenjak aku masuk SMA lebih tepatnya, dan aku punya adik yang masih kecil yang paling kecil sekitar 3 tahunan. Saat itu Mbak yuni sudah nggak kerja lagi di rumah ini katanya dia mau bantu usaha keluarga di kampung. Tapi menurut aku itu sih alasan aja, soalnya dia emang udah nggak betah tinggal di rumah ini. Terus gantinya namanya Mbah intan. Adik aku yang paling kecil nempel banget sama Mbak intan soalnya untuk urusan apa-apa mbak intan siap sedia. 

Adikku Ternyata Mengalami Seperti Aku Dulu

Suatu malam pas banget aku lagi kelar sholat maghrib aku denger teriakan adek aku yang masih kecil sampai nangis-nangis "Mbak buka Mbak ada yang liatin aku!" beberapa saat aku sempet mikir "loh bukannya si Icil sama Mbak intan ya tadi?". Karena ngerasa nggak beres sontak aku langsung lari keluar, ternyata suaranya ada dari lantai 2, gak pake lama aku naik tuh ke lantai 2. 

Aku lihat adek aku nangis ngedekem ketakutan di depan pintu. Sumpah aku saat itu agak sebel ke mbak intan, adek aku tuh masih balita, jadi kalau rewel tuh berisik bahkan dari bawah aja udah bisa denger. ketika aku buka kamar mbak intan aku heran "kok pas pintu kebuka Mbak intan masih pakai mukena" dan aku sebagai kakak langsung nyerocos kayak kenalpot bocor "mbak intan gimana sih ini kok ical ditinggalin, di diemin aja di depan pintu?, kan buka bentar bisa kan Mbak!".  Mbak intan menunduk bersalah sambil ngomong "maaf Neng jojo, tadi saya pikir deh Ical udah tidur di kamar bawah, terus saya sholat Maghrib dulu deh" asli alasan yang gak masuk akal, tapi aku berusaha tenang. 

Setelah dipikir-pikir semuanya jadi masuk akal. Aku sadar di rumah aku itu nggak cuma ada keluarga aku doang tapi ada yang lain. Setelah beberapa menit dan  tenang aku coba tanya ke adek aku "Cal kamu tadi ngeliat apa?" dengan polosnya dia bilang "ada sosok tinggi gede di depan tangga, terus tuh sesosok bayangan hitamnya naik tangga ke lantai 2"  reflek aku nangis sambil meluk adek aku dan Mbak intan mengantar kami ke lantai bawah. Kasihan masih kecil dikasih lihat gituan. 

Negoisasi Aku dan Mbak Kunti

Hal aneh pun terjadi keesokan harinya. Adik aku nggak mau masuk kamar mandi katanya serem ada makhluk gede di dalam kamar mandi. Nah kan jangan-jangan ini yang dulu ngintipin aku waktu masih kelas 6 SD. Saking kesalnya aku, akhirnya buka pintu kamar mandi sambil ngoceh nggak jelas: "Woi Nyet! lu kalo mau ganggu, ganggu aku aja sini jangan adek aku!". Jujur aku aslinya takut tapi ya udahlah cukup aku aja jangan sampai adek aku trauma kayak aku juga.

Setelah sekian lama nggak diganggu baru-baru Ini Suasana mencekam itu balik lagi. Kebetulan Mbak intan udah nggak kerja lagi di sini jadi kamar pembantu di atas kosong dan dijadiin gudang. Kebayang kan gimana suasananya. Nah pas tengah malam aku laper ya udah aku masak mie dan milih makan di kamar aja sekalian youtube-an. Eh aku denger kursi ke geser-geser, asli ngeri tapi aku milih cuek. 

Malam berikutnya pas aku lagi asik teleponan sama yang mbeb menghalukan masa depan dan menentukan nama anak nantinya ada suara aneh nyimbrung, aku kira awalnya masalah sinyal tapi makin lama makin jelas kayak nyanyi-nyanyi gitu Mana Pacar aku nanya pula saat itu juga "Yang kok kamu malah nyanyi sih?" What aku nggak nyanyi jir seketika aku nengok ke belakang dan....... "ku ku kun....."tanpa bisa berkata-kata aku hanya bisa memejamkan mata sambil berdoa sampai doa sebelum makanpun kubaca. Sambil membantin aku berucap "ya udah kita sama-sama ciptaan tuhan, gak usah saling ganggu lagi ya mbak, maaf kalo aku salah"....seketika terdengar sura ketawa khas mbak kunti semakin lama semakin menghilang........

Nah demikianlah cerita horor rumah baru nan singkat, semoga bisa menghibur teman-teman sekalian. Sampai bertemu di cerita horor komedi selanjutnya setiap malam selasa dan malam jum'at. Rahayu .......

Manusia biasa yang suka membaca, menulis dan berbagi

Posting Komentar