Light Articles. Read Now!

Table of Content

Sinopsis Film The Resident (2011)

Pada kesempatan kali ini masdoly akan menjelaskan sedikit review film The Resident. Film ini menceritakan kisah seorang dokter muda yang cantik
the resident

Pada kesempatan kali ini masdoly akan menjelaskan sedikit review film The Resident. Film ini menceritakan kisah seorang dokter muda yang cantik yang mencurigai pemilik apartemennya
. Walaupun dia mungkin tidak sendirian di apartemen barunya di brooklyn, akhirnya dia mengetahui bahwa pemiliknya mempunyai obsesi yang menakutkan dengan dia. Melihat perasaan dan beberapa kejadiaj yang janggal itu, dia kemudian berencara akan melarikan diri dari pemilik apatemen yang psikopat. Mari kita cari tahu di film the resident.

Dimulai dengan seorang ahli bedah bernama juliet yang terlihat murung karena dia baru saja putus dengan pacarnya namun tanpa sepengetahuannya seseorang terus memata-matai dan menguntitnya kemanapun dia pergi. Juliet yang telah tinggal bersama mantannya memutuskan untuk meninggalkannya dan tinggal di hotel sebentar mencari apartemen baru. Setelah mengunjungi beberapa apartemen untuk melihat-lihat akhirnya dia menetap di apartemen dengan fasilitas lengkap dengan harga sewa yang cukup terjangkau yang dikelola oleh seorang pria bernama max. Max adalah seorang pria paruh baya yang masih jomblo pekerjaan max selama ini hanya mengurus gedung apartemen kakeknya sambil merawat kakeknya. Max menyambut kepindahan juliet ke gedung apartemennya, dia bahkan membantunya membawa dan mengemasi barang-barangnya. 

Julia melakukan rutinitas jogging seperti biasa keesokan harinya dengan berjalan di sekitar gedung apartemen. Ketika dia kembali ke apartemen dia menemukan bungkusan anggur di depan pintu apartemennya. Dia berpikir bahwa hadiah itu adalah hadiah selamat datang dari max dan membawanya ke dalam. Pada saat yang sama kakek max agustus mengintip juliet dari balik pintu dengan tatapan curiga. Setelah bekerja juliette bertemu max di tangga, dia berterima kasih padanya untuk hadiah yang dia tinggalkan di pintu pagi ini. Max sedikit bingung dengan maksud juliet karena dia merasa dia tidak pernah menaruh apa pun di depan pintunya. Dia kemudian berkata bahwa kakeknya mungkin memberikan hadiah. Juliet kemudian mengunjungi agustus untuk mengucapkan terima kasih secara langsung tetapi agustus malh menunjukkan sikap yang sedikit aneh yang membuat juliet merasa sedikit tidak nyaman. 

Beberapa hari kemudian juliet menghadiri pesta dan secara tidak sengaja menabrak max disana. Setelah pesta usai max kemudian menemani julia di rumah dengan berjalan kaki. Mereka kemudian saling bercerita tentang kehidupan mereka. Juliet mengatakan bahwa dia baru saja putus dengan pacarnya setelah menangkap dia berselingkuh dengan wanita lain. Di sisi lain max mengakui bahwa dia cukup tidak beruntung untuk berurusan dengan wanita, karena dia pada dasarnya pemalu dan terbiasa hidup sendiri. Juliet berniat untuk memberikan ciuman ringan pada max setelah tiba di apartemen tapi dia mundur. Juliet tampak bingung dan tentu saja kesal. Dia berasumsi bahwa max memiliki perasaan romantis untuk dia karena perhatian dan kebaikan yang dia miliki untuknya selama ini. Tetapi sepertinya dia telah salah memahami perawatan dan kebaikan max dan dia merasa malu padanya. Juliet kemudian pergi ke apartemennya dan menutup pintu. Max masih berdiri membeku. 

Setelah putus, juliet masih mendapat telepon dari mantannya jack, bahkan ketika dia sedang bekerja pria itu memohon julia untuk memaafkan kesalahannya tetapi juliet sudah kecewa dan terluka. Juliet menutup telepon dan memasukkannya ke dalam sakunya. Saat dia akan berjalan lagi kemudian teleponnya berdering lagi. Juliet yang mengira itu panggilan jack langsung marah dan berkata untuk berhenti mengganggunya, ternyata panggilan telepon itu datangnya dari max.  Maks bertanya kepada julia bahwa dia akan mengajak julia berkencan sebagai tanda permintaan maaf atas penolakannya sehari sebelumnya. Max hanya menyiapkan makan malam ala kadarnya di apartemen yang dihiasi dengan lilin yang diatur sedemikian rupa tetapi itu lebih dari cukup untuk membuat juliette merasa istimewa. Karena max telah menyiapkan segalanya dan berhasil membuat suasana mesra dan romantis juliet tampak malu-malu pada max. Saat dia perlahan mulai membuka hatinya lagi untuk pria lain max memandang juliet seolah-olah dia adalah orang yang paling berharga dalam hidupnya dan dia tidak akan pernah membiarkannya pergi. Max dan juliet akhirnya menyerah pada kobaran gairah yang sama. 

Kemudian kilas balik menunjukkan bahwa orang yang memata-matai julia selama ini adalah max. Pria itu telah merencanakan segalanya dari awal bahkan max telah mengawasinya ketika juliette masih hidup dengan jack. Max pertama kali mengetahui tentang juliet ketika dia membawa kakeknya ke rumah sakit untuk perawatan. Dia kemudian mengetahui semua tentang kebiasaan dan aktivitas juliet. Dan ketika dia mencari apartemen baru max juga sengaja pergi ke pesta yang dihadiri juliet dan mengikutinya kemanapun dia pergi. Dia sangat terobsesi dengan juliet bahkan sengaja membuat beberapa pintu akses rahasia dari kamarnya ke apartemen juliet. 

Setelah menghabiskan malam romantis dengan max, juliet bahkan memikirkan kembali mantannya itu. Ternyata dia masih mencintai jack dan tidak bisa menerima kehadiran pria lain dalam hidupnya. Max tampak sedih dan tentu kecewa karena dia tidak bisa mendapatkan wanita yang dia inginkan. Max kemudian kembali ke kamarnya dan menutup salah satu pintu akses rahasianya. Dia sangat frustrasi karena juliet menolaknya, tetapi kakeknya menasihatinya untuk tidak terobsesi dengan seorang wanita jika dia tidak ingin menjadi seperti ayahnya. Di masa lalu ayah max tega membunuh ibunya karena kecemburuan buta. Itu juga alasan agustus telah bertingkah aneh dengan juliet .Dia tidak ingin max menyakitinya. 

Suatu hari juliette meminta max untuk melakukan renovasi kecil di apartemennya. Peristiwa itu jelas membangkitkan kembali obsesi max dengan juliet yang sudah terlalu jauh. Max bisa sangat bergairah hanya dengan menyentuh mencium bau dan menggunakan barang-barang pribadi juliet, bahkan dia telah masturbasi di bak mandinya. Malam itu jack datang ke apartemen juliet untuk berbaikan dengan mantan pacarnya. Juliet akhirnya memaafkan jack dan berhubungan kembali dengannya. Max mengintip dari salah satu jalan akses rahasia hanya bisa menonton juliet bercinta dengan jack. Dalam diam dadanya terasa sesak karena frustrasi dan kekecewaan sampai air matanya mengalir tanpa henti. Setelah jack pulang, max kemudian memasukkan obat ke dalam sebotol anggur yang juliette selalu minum untuk mendekatinya. Ketika tidak sadarkan diri,  juliet merasakan sesuatu yang aneh karena tubuhnya terasa lelah. Setelahkejadian itu dia sering telat bangun, padahal dia adalah orang yang selalu tepat waktu. Juliet kemudian curiga ada yang membiusnya dalam tidurnya akhirnya dia memasang kamera pengintai tersembunyi di kamarnya. 

Max yang masih di penuhi rasa cemburu dan kecewa akhirnya mengakhiri hidup kakeknya dengan menyuntikkan racun ke dalam tubuhnya. Dia tidak tahan lagi karena agustus terus menyuruhnya untuk melupakan juliet dan menyingkirkan obsesinya dengan dia atau dengan wanita lain. Max bahkan tega menyakiti jack dengan mendorongnya dari tangga setelah pulang dari kencan dengan juliet. Juliet yang tiba di apartemennya kemudian memeriksa kamera cctv tetapi setelah melihatnya sebentar tidak ada yang mencurigakan. Juliet meneguk anggur dan dia jatuh pingsan lagi. Tidak lama setelah max memasuki apartemennya, dia berniat untuk memindahkan julia di tempat tidurnya. Juliet bangun sebentar saat max melakukannya, tapi dia pingsan lagi dan tidak ingat semua yang terjadi malam itu karena penggunaan anestesi max yang disuntikkan ke tubuhnya. 

Keesokan harinya juliet bangun terlambat lagi. Kemudian dia dengan cepat mandi dan mengambil barang-barangnya dengan tergesa-gesa. Dia kemudian tidak sengaja menemukan tutup jarum suntik di lantai. Dia mengambilnya dan membawanya ke rumah sakit. Dia semakin yakin bahwa seseorang telah membiusnya. Ketika dia tiba di rumah sakit dia kemudian meminta staf laboratorium untuk menganalisis dan memeriksa apakah ada anestesi dalam darahnya. Di apartemen juliet max memuaskan keinginannya untuk menggunakan barang-barang pribadi juliet tiba-tiba terkejut dengan kedatangan jack. Max segera pergi ke persembunyian. Jack merasakan ada yang tidak beres di apartemen pacarnya dan ingin memeriksa seluruh ruangan. Saat tiba di dapur dia menemukan kamar rahasia yang telah menjadi akses max ke apartemen juliet. Jack masuk ke sana dan langsung diserang oleh max.

Kita kembali pada juliette. Rumah sakit telah menerima hasil tes darahnya dan betapa terkejutnya dia karena ada koni yang sangat tinggi konsentrasi demerol anestesi dalam darahnya. Juliet kemudian memanggil jack tetapi dia tidak mengangkat telepon. Jack telah mengatakan kepadanya bahwa dia telah datang ke apartemen Juliet. Dia bergegas kembali ke apartemennya berharap menemukan jack di sana, tetapi tidak ada seorang pun di dalamnya apartemen. Juliette kemudian memeriksa rekaman kamera cctv menunjukkan max membobol apartemennya tadi malam. Dia terkejut karena max juga melecehkannya. Ketika dia berada di bawah pengaruh narkoba juliet akhirnya mengetahui bahwa max yang telah membiusnya selama ini dengan meletakkan obat di dalam wine. Juliet masih frustasi dengan apa yang terjadi padanya setelah mengetahui fakta mengejutkan tentang max. Max kemudian datang ke apartemen juliet untuk memintanya minum wine bersama tapi juliette dengan sopan menolaknya. Dia mencoba untuk santai dengan max meskipun dia sulit untuk menahan air matanya. Juliet kemudian mencoba menelepon jack tapi masih tidak mendapat jawaban. Max kesal karena juliet mengabaikannya dan khawatir tentang jack yang tidak ada di sini. 

Tiba-tiba secara mendadak max menyerang juliet dan mencoba menikamnya dengan jarum suntik tapi juliette berhasil melukai max dan melarikan diri. Tapi max mengunci semua pintu sehingga juliet terjebak di apartemennya. Juliet kemudian mengunci dirinya di kamar mandi tapi max menerobos masuk melalui cermin kamar mandi dan menariknya menjadi satu dari jalan rahasia. Juliet mengerahkan seluruh kekuatannya untuk menjauh dari max. Setelah usahanya berhasil, dia segera melarikan diri melalui jalan rahasia lain sambil berjalan menyusuri lorong-lorong gelap. Dia menemukan tubuh jack berlumuran darah. Max berhasil mengejarnya dan memojokkannya, tapi juliette berhasil mengambil pistol dan menembak max di kepala. Setelah itu dia memaksa masuk ke pintu rahasia kamarnya yang telah ditutup oleh max sampai akhirnya dia berhasil keluar dari apartemennya....
Manusia biasa yang suka membaca, menulis dan berbagi

Posting Komentar