Light Articles. Read Now!

Table of Content

Sepuluh Cerita Hantu Yang Menyeramkan Versi Masdoly

cerita hantu
Cerita hantu sering dimaksudkan untuk hiburan, cara untuk menakut-nakuti Anda dengan kisah fiksi roh jahat. Tetapi bagaimana jika itu bukan hanya cerita? Ternyata, tidak semua cerita hantu adalah fiksi. Bahkan, beberapa yang sallowing menakutkan adalah kisah nyata dari peristiwa nyata. Berikut adalah 10 kisah hantu nyata yang mengganggu yang akan menghantui Anda.

Nomor 10 adalah The Willows

The Willows adalah cerita hantu menakutkan berdasarkan peristiwa nyata yang terjadi pada satu orang. Algernon Blackwood menerbitkan cerita pada tahun 1907, dan mengikuti dua teman yang sedang dalam perjalanan kano menyusuri sungai Danube. Setelah menemukan sebuah pulau di tengah sungai, mereka mendarat di sana dan berkemah di sana untuk bermalam. Namun, saat air naik di sekitar mereka, mereka menemukan diri mereka terdampar di sana, dan setelah melihat apa yang mereka pikir sebagai mayat di dalam breeze, mereka tiba-tiba menyadari bahwa pulau itu berhantu. Blackwood sendiri telah mengatakan bahwa dia telah bepergian secara ekstensif dan bahwa rumor bahwa cerita ini didasarkan pada pengalaman hidupnya ternyata benar. Sering kali, penulis akan memasukkan kisah nyata dan menakutkan mereka ke dalam cerita fiksi dengan karakter karena tidak ada yang akan mempercayainya.

Nomor 9 adalah Flying Dutchman

Konsep kapal hantu telah digunakan sebagai perangkat fiksi dalam movie , fiction dan yang paling terkenal dalam The Rime of the Ancient Mariner karya Samuel Taylor Coleridge. Tapi yang mengejutkan, banyak dari cerita ini sebenarnya didasarkan pada kapal hantu kehidupan nyata. The Flying Dutchman adalah kapal layar besar yang ditakdirkan untuk berlayar selamanya dan tidak pernah bisa berlabuh. Banyak yang percaya bahwa bahkan melihat Flying Dutchman adalah pertanda malapetaka. Kisah kapal kembali ke setidaknya 1790, ketika seorang musafir menggambarkan bagaimana pelaut takut melihat Flying Dutchman dan percaya bahwa itu adalah penampakan kapal yang tidak bisa berlabuh selama cuaca buruk. Itu tenggelam di bawah gelombang, dan krunya tenggelam bersamanya. Flying Dutchman sejak itu terlihat dalam beberapa badai serupa, dan semua pelaut tahu untuk menghindarinya agar mereka tidak mengalami nasib yang sama.

Nomor 8 adalah Martin's Close

M. R. James menulis banyak cerita hantu terbesar sepanjang masa, dan salah satunya didasarkan pada peristiwa nyata yang terjadi di Inggris abad ke-18. Ceritanya berjudul Martin's Close dan menceritakan kisah seorang wanita muda dengan kesulitan belajar yang jatuh cinta dengan seorang pria kaya. Setiap kali pria itu berjalan melewati kota, wanita itu akan mengikuti dan bernyanyi untuknya. Akhirnya dia membunuhnya, dan setelah itu dihantui oleh hantunya, yang entah mengejeknya atau masih terobsesi dengannya, tergantung pada bacaan Anda tentang cerita itu. Sejak penulisan cerita, telah ditemukan oleh para peneliti bahwa cerita itu didasarkan pada kasus nyata Henry Malcolm, yang diduga memperlakukan seorang wanita muda serupa dengan buruk, yang menyebabkan dia bunuh diri.
Nomor 7 adalah The Woman in Black
The Woman in Black ditulis pada tahun 1982 oleh Susan Hill. Ini menceritakan kisah sebuah desa pesisir terpencil di Inggris yang dimangsa oleh penampakan jahat yang dikenal sebagai Woman in Black. Setiap kali sosok hantu ini terlihat, seorang anak segera meninggal. Mengerikan, ini adalah pengalaman nyata yang dialami Susan Hill, yang membuatnya menulis The Woman in Black. Suatu malam musim dingin di pantai Suffolk, Susan berjalan di sepanjang jalan setapak yang melintasi pantai yang menghadap ke Laut Utara. Itu mengarah ke rawa sepi yang terkenal, dan saat matahari terbenam, Susan sedang menuju rumah dan menemukan sebuah perahu yang membusuk tergeletak di lumpur. Dia tiba-tiba menyadari bahwa se tidak sendirian. Bayangan bergerak di sekelilingnya, dan cahaya aneh bersinar di dekatnya. Sejak pertemuan itu, anak-anak yang dia temui mulai mati satu per satu.

Nomor 6 adalah Amityville Horror

Ditulis oleh Jay Anson pada tahun 1977, Amityville Horror didasarkan pada kasus kejahatan superhuman yang mengerikan. Kisah ini begitu kuat sehingga menyebabkan minat massa pada rumah-rumah berhantu sepanjang tahun 70 -an dan 80 -an dan bahkan diproduksi menjadi serangkaian film horor yang sukses. Namun, peristiwa yang digambarkan dalam buku itu nyata dan mengerikan. Pada bulan November 1974, seorang pria menembak dan membunuh seluruh keluarganya saat mereka tidur. Secara total, jumlah mayat orang mati adalah enam. Rumah di mana ini terjadi berada di Pesisir Selatan Long Island, dan pria yang melakukan ini segera mengklaim bahwa rumah itu berhantu dan bahwa dia telah dirasuki untuk melakukan pembunuhan biadab. Sekarang, ini mungkin tampak tidak masuk akal; Namun, segera setelah itu, keluarga lain pindah ke rumah. Berlangsung hanya 28 hari, keluarga itu pergi karena fenomena paranormal telah mengusir mereka dari rumah baru mereka.

Nomor 5 adalah The Signal-Man

The Signal-Man ditulis oleh Charles Dickens pada tahun 1860 -an. Ini adalah salah satu cerita hantu paling menakutkan yang pernah ditulis, dan secara signifikan dipengaruhi oleh pengalaman hidup Charles Dickens sendiri. Dalam cerita ini, seorang petugas sinyal yang bertugas mengubah titik dan sinyal di jalur kereta api dihadapkan pada sosok berkerudung di mulut terowongan kereta terdekat. Setiap kali sosok itu muncul, tragedi mengerikan terjadi di jalur kereta. Charles Dickens sendiri terlibat dalam kecelakaan kereta api pada tahun 1865. Kereta tergelincir di jembatan, menyebabkan gerbong jatuh ke aura di bawahnya. Dickens sendiri selamat dan merawat banyak orang yang terluka dan tewas. Dikatakan bahwa dia dihantui oleh peristiwa ini sampai tahun-tahun terakhir hidupnya, dan bahwa sosok manusia sinyal yang tidak menyenangkan berhubungan langsung dengan pengalaman itu.

Nomor 4 adalah The Shining

Novel klasik Stephen King tahun 1977 The Shining didasarkan pada kehidupannya sendiri dan hantu mengerikan di Stanley Hotel. Saat mengunjungi Stanley Hotel di Colorado pada tahun 1974, King dipengaruhi oleh suasananya yang menakutkan. Dia dan istrinya adalah satu- satunya tamu di hotel itu, karena hotel itu bersiap-siap untuk tutup musim. Setelah diasingkan dan berjalan di aula yang kosong, King mulai mengalami mimpi buruk bahwa putranya yang masih kecil dikejar sambil berteriak melalui koridor yang sama. Banyak yang percaya bahwa hotel itu memiliki kehadiran yang menghantui yang tinggal di dalamnya, dan mungkin King sendiri terpengaruh olehnya. Dia juga berjuang dengan kecanduan alkohol pada saat itu, mirip dengan karakter Jack Torrence dalam buku itu. The Shining secara harfiah adalah produk dari lokasi berhantu dan seorang pria yang dihantui oleh kecanduan dan kekuatan dalam kehidupan nyata.

Nomor 3 adalah The Changeling

Dirilis pada tahun 1980, skenario untuk The Changeling didasarkan pada pengalaman paranormal langsung dari penulisnya, Russell Hunter. Dia percaya bahwa, ketika tinggal di sebuah rumah besar di Denver, hantu seorang anak laki-laki melakukan kontak dengannya. Melalui suara dan dentuman yang tidak dapat dijelaskan di seluruh rumah, Hunter menemukan kamar anak-anak yang tersembunyi di properti itu. Penulis kemudian mencoba untuk menghubungi roh melalui pemanggilan arwah. Hantu itu mengarahkannya ke rumah dwell, di mana roh itu mengatakan bahwa tulang-tulangnya dan sebuah medali emas bertuliskan nama anak laki-laki itu dapat ditemukan. Ternyata bocah itu adalah pengguna kursi roda dan telah dibunuh saat masih anak-anak. Russell Hunter menggunakan pengalaman mengerikan ini untuk menulis The Changeling dan menceritakan kisah mengerikan roh itu.

Nomor 2 adalah A Christmas Carol

Setiap tahun, orang-orang duduk untuk membaca atau menonton versi A Christmas Carol karya Charles Dickens, tetapi banyak orang tidak menyadari bahwa A Christmas Carol sebagian terinspirasi oleh peristiwa kehidupan nyata. Buku itu menceritakan kisah seorang kikir bernama Ebenezer Scrooge. Dia seorang pemberi pinjaman uang dan berhati dingin saat mereka datang. Pada malam Natal dia dikunjungi oleh tiga roh yang menunjukkan kesalahan jalannya. Ternyata, Scrooge sendiri sebenarnya didasarkan pada orang sungguhan. Dia adalah seorang bankir dari Edinburgh bernama Ebenezer Scrawgy. Pria itu telah bercerita tentang bagaimana dia dihantui sepanjang hidupnya oleh keputusan yang dia buat. Dickens mengambil kisah hidupnya yang mengerikan dihantui oleh paranormal dan mengubahnya menjadi sebuah buku.

Dan Nomor 1 adalah The Monkey's Paw

Diterbitkan pada tahun 1902, Monkey's Paw oleh W. W. Jacobs adalah cerita hantu legendaris dan berdasarkan fakta. Dalam cerita, sebuah keluarga menemukan cakar monyet tua mumi. Mereka diberitahu bahwa cakar itu memiliki mantra yang ditempatkan di atasnya dan itu mengabulkan tiga permintaan pemiliknya. Namun, keinginan itu dikabulkan dengan biaya yang mengerikan. Keluarga menginginkan 200 pound untuk melunasi hipotek mereka. Keesokan harinya, putra mereka terbunuh di sebuah pabrik, dan mereka diberi kompensasi 200 pound. 10 hari setelah pemakaman, keluarga menginginkan putra mereka kembali, dan tubuhnya yang dimutilasi berjalan perlahan di jalan masuk menuju rumah mereka. Kebenaran di balik cerita ini adalah bahwa sebenarnya ada peninggalan, termasuk cakar monyet dan kaki kelinci terkutuk, yang dapat Anda beli di toko-toko tertentu. Barang-barang ini diketahui membawa kemalangan yang mengerikan. Namun, mereka yang membelinya tidak menyadari hal ini. Terima kasih telah membaca. Mimpi indah ..
Manusia biasa yang suka membaca, menulis dan berbagi

Posting Komentar